Nama mata kuliah.     : Bahasa Indonesia
Nama dosen penyaji.  : Dr. Mahmudah, M.Hum.
Nama Mahasiswa        : RESKI ANANDA
 Nim                                : 1931040018
 Jurusan                         : Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
 Kelas                              : A
 Angkatan                      : 2019

IDENTITAS SKRIPSI

Judul         : UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN GERAK DASAR HEADSTAND DALAM SENAM LANTAI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHEKS PADA SISWA KELAS V/B SD INPRES PERUMNAS ANTANG II/I KEC.MANGGALA KOTA MAKASSAR
Nama                          : ANDI IHWAN
Nim                             : 1331142051
Tahun penulisan .    : 2017
Nama pembimbing :
>Pembimbing 1       : Dr. Sudirman Burhanuddin, Ms
>Pembimbing 2.        : Ricardo Valentino Latuheru, S.Pd, M.Pd
Penyaji                   : ANDI IHWAN

                HALAMAN YANG DILIH UNTUK JADI CONTOH :   
         ABSTRAK
ANDI IHWAN,2017,UPAYA MENINGKATKAN GERAK DASAR HEADSTAND DALAM SENAM LANTAI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHEKS PADA SISWA KELAS V/B SD INPRES PERUMNAS ANTANGII/I KEC.MANGGALA KOTA MAKASSAR.SKRIPSI.FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) untuk mengetahui penerapan model pembelaaran Pair Cheks pada siswa kelas V/B SD Inpres Perumnas Antang ll/l Kota Makassar. (2) untuk mengetahui hasil penerapannmodel pembelajaran Pair Cheks pada siswa kelas V/B SD Inpres Perumnas Antang ll/l KotaMakassar.

Penelitian ini menggunakan penelitian Tindakan kelas yang dilaksanakann
dalam dua siklus. Instrumen penelitian menggunakan tes, pedoman observasi dan pengamatan. Data diperoleh dari subyek penelitian siswa sebanyak 56 orang Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Upaya Meningkatkan Pembelajaran Gerak Dasar Headstand Dalam Senam Lantai Dengan Model Pembelajaran Pair Cheks adalah perencanaan yang tepat, pelaksanaan yang sesuai prosedurpenelitian serta pengamatan, dihasilkan aktifitas dan hasil belajar siswa meningkat dengan sangat baik. Nilai rata-rata siswa pada siklus I (33,33%) yang mencapai KKM meningkat di siklus I menjadi (90%)(100%) yang mencapai
nilai KKM

Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus I menunjukan
bahwa Upaya Meningkatkan Pembelajaran Gerak Dasar Headstand Dalam Senam Lantai Dengan Model Pembelajaran Pair Cheks siswa kelas V/B SD Inpres Perumnas Antang I1/l Kota Makassar sebesar 33,33% sedangkan pada siklus II tercapai 100%. Dengan demikian indikator keberhasilan Upaya Meningkatkan Pembelajaran Gerak Dasar Headstand Dalam Senam Lantai 
Dengan model Pembelajaran Pair Cheks siswa kelas V/B SD Inpres Perumnas Antang II/I Makassar sebanyak 66,67%.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Upaya Meningkatkan
Pembelajaran Gerak Dasar Headstand Dalam Senam Lantai Dengan Model
Pembelajaran Pair Cheks siswa kelas V/B SD Inpres Perumnas Antang II/I
Makassar mengalami peningkatan yang signifikan atau dikatakan berhasil.

a. Fungsi huruf kapital
1.) Huruf kapital sebagai huruf pertama awal kalimat
     > 
Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan kelas yang dilaksanakann
dalam dua siklus. 
    > Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus I menunjukan
bahwa Upaya Meningkatkan Pembelajaran Gerak Dasar Headstand Dalam Senam Lantai Dengan Model Pembelajaran Pair Cheks siswa kelas V/B SD Inpres Perumnas Antang I1/l Kota Makassar sebesar 33,33% sedangkan pada siklus II tercapai 100%. 
2.) Huruf  kapital sebagai huruf pertama nama orang atau julukan
       > ANDI IHWAN
3.) Huruf kapital sebagai awal kalimat petikan langsung
       >
4.) Huruf kapital sebagai huruf pertama setiap kata nama agama, kitab suci, dan tuhan
      >
 5.) Huruf  kapital sebagai huruf pertama nama gelar diikuti nama nama orang
     > 
6.) Huruf kapital sebagai huruf pertama nama jabatan atau pangkat diikuti nama/instansi/tempat
     > 
7.) Huruf kapital sebagai huruf pertama nama bangsa, suku bangsa, dan bahasa
     >
8.) Huruf kapital sebagai huruf pertama nama tahun, bulan, hari dan hari besar
     >
9.) Huruf kapital sebagai huruf pertama nama peristiwa sejarah
     >
10. kapital sebagai huruf pertama nama geografi
      >
11.) Huruf kapital sebagai huruf pertama nama asal/khas suatu daerah
      > Makassar

      >Antang
12.) Huruf kapital sebagai huruf pertama nama lembaga atau dokumen resmi Negara
13.) Huruf kapital sebagai huruf pertama setiap kata dalam judul buku, karangan, artikel, dan makalah serta nama majalah dan surat kabar, kecuali kata tugas
       > 
b. Huruf diftong, gabungan huruf konsonan, huruf miring, dan huruf tebal
   1.) Huruf diftong (ai, au, ei, dan oi)
         > Pair (posisi tengah)
         > Nilai        (posisi akhiran)
   2.) Gabung huruf konsonan (kh, ng, ny, dan sy)
          >Mengalami         (posisi tengah)
          > Peningkatan      (posisi tengah)
    3.) Huruf miring
          > 
     4.) Huruf tebal
          >ABSTRAK
          >
ANDI IHWAN,2017,UPAYA MENINGKATKAN GERAK DASAR HEADSTAND DALAM SENAM LANTAI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHEKS PADA SISWA KELAS V/B SD INPRES PERUMNAS ANTANGII/I KEC.MANGGALA KOTA MAKASSAR.SKRIPSI.FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur teks dan genre mikro pada laporan penelitian